SMKN 3 Kuningan Si ‘Green School’



Tak dapat dipungkiri lagi SMKN 3 KUningan merupakan sekolah yang berbudaya lingkungan di dukung dengan luasnya sekolah sehingga tata ruangnya pun rapi dan sehat, semua lahan kosong ditanami rumput-rumput dan pepohonan sehingga kesan hijau sanggat terasa. Di setiap ‘space’ antar baris kelas terdapat taman-taman kecil yang menimbulkan kesan sejuk dan tentram sehingga mendukung terhadap proses belajar yang kondusif, bukan hanya itu, SMKN 3 Kuningan yang terletak di kaki gunung ciremai memiliki cuaca yang baik dan udara segar di setiap harinya dan jauh dari kebisingan kendaraan di jalan raya.

Bukti nyata lainnya yaitu sekolah ini menyediakan banyak sekali tong sampah sehinnga sangat mendukung akan terjaganya kebersihan di sekolah ini, dan, ada yang spesial dengan tong sampahnya, yaitu tong sampahnya merupakan hasil kreatifitas siswa-siswi SMKN 3 Kuningan di mata pelajaran Kesenian, sehingga bisa terlihat tong sampah dengan beragam motif dan corak yang sangat unik di sekitar kampus SMKN 3 Kuningan.
Sebenarnya masih banyak nilai lebih sekolah ini, sehingga tak salah jika kita menjuluki sekolah ini sebagai ‘Green School’ di kabupatan Kuningan.