Mengapa BLOG Ini Pantas Jadi Pemenang Di Lomba Blog ICT 2010


Mungkin pada awalnya saya merasa agak sulit kembali ke dunia blog lagi, mengingat saya telah vakum agak lama sebagai blogger semanjak sekitar akhir semester genap di kelas 2, meskipum pada kenyataannya saya lumayan berhasil mengelola blog sebelumnya yang mengambil tema tentang belajar bahasa inggris hingga saya mendapat income dari affiliate program yaitu google adsense, memang belum besar pendapatannya,terakhir saya lihat tapi cukup baik untuk pemula seperti saya.
Adanya lomba blog yang diadakan tim ICT ini membuat gairah nge-blog saya bangkit kembali, saya mulai menulis lagi, mempromosikan lagi,mencari referensi lagi, meskipun di tengah kesibukan menjelang UJIAN NASIONAL (UN).
Maka dari itu saya mencoba meyakinkan tim ICT dg beberapa hal yang menurut saya penting untuk di jadikan bahan pertimbangan, yaitu :

Keorisinalitasan Posting/Artikel

Saya mencoba menjaga keorisinalitasan postingan saya karena saya tak sekedar ingin menghadirkan postingan yang bagus namun sekaligus saya ingin belajar menulis serta menghadirkan artikel yang fresh di dunia maya.
Ada 2 macam postingan saya :

Mengenai sekolah

Saya menghadirkan postingan mengenai sekolah yang ekslusif dan menarik serta dijamin keorisinalitasnya yang man tujuan saya untuk menginformasikan tentang SMKN 3 Kuningan ke dunia luar sekaligus mempromosikannya yang mudah-mudahan ada dari pihak luar yang semakin tertarik untuk bekerjasama setelah membaca isi blog ini.

Tentang kejuruan

Postingan mengenai materi kejuruan yang saya postingkan bukan sekedar materi biasa namun beberapa hasil jerih payah saya saat PRAKERIN sehingga saya mendapat beberapa materi yang sangat eklusif. Selain itu saya mencoba mencari referensi penting dari buku yang selanjutnya saya ketik dan postingkan.


Template Yang sesuai

Bisa dilihat sendiri template sederhana saya merupakan hasil modifikasi untuk mencapai criteria yang diinginkan yaitu ada unsure sekolah dan nuansa otomotif sebagai bidangg keahlian saya juga termasuk di dalamnya, tentu buakan hal yang mudah arna saya juga harus sedikit-sedikit belajar HTML atau Javascript.

Berteman dengan blog (Tukar Link)

saya sengaja menyediakan sarana tukar link sehingga parp blogger bias saling mempromosikan blog masing-masing sehingga bias menjadi simbiosis mututlisme pada akhirnya, sudah sekitar 200 link blog sahabat yang saya dapat semoga ini menjadi nilai plus bagi blog ini.

Blog ini popular di internet

Inilah hal yang menjadi hambatan saya, dikarenakan ini memang blog baru sehingga tidak mudah untuk trindeks di mesin pencari. Maka dari itu saya memutar otak dan terus belajar tentang SEO (Search Engine Opitimization) hingga pada akhirnya blog ini terindeks juga, mungkin berkat postingan originalnya dan beberapa usaha yang saya lakukan. Ini terbilang lumayan karena blog teman saya yang lain masih belum terindeks juga. Padahal ini yang terpenting untuk mendapatkan pengunjung sehingga maksud dan tujuan blog ini supaya dikenal masyarakat luas juga bias tercapai.

Itulah sedikit panjelasan dar i saya tentang keunggulan blog ini besar harapan saya blog ini bias menjadi pemenang di lomba blog ICT 2010